Kau kuat kawan

Siang itu adalah waktu umum sepertiku untuk sekolah selayaknya anak SMA kelas 11, pada saat yang sama aku bercerita ke teman baik yang ada disebelahku.

"Bro, perut gue sakit banget dah"

"Lah terus kenapa emang, mau gue asuh gitu?"

"Yah ngga lah -_- izinin gue ya,  mau ke UKS dulu dah udah ga tahan sakit banget nih perut"

"Stop..!! Jangan ke UKS lo, gue ngelarang"

"Dih siapa elu ngatur ngatur gue"

"Bukan gitu, tapi gue tau kalo lo tuh ga selemah itu untuk harus ke uks, gue tau lo kuat bro 😎"

"Wat de......, siap bro"

Memang teman adalah kekuatan kita jika keluarga sedang tak di dekat kita, apalagi bagi anak rantau mungkin teman sudah dijadikan kembaran angkat dia kali... 😁

Seperti apa yang dikatakan khalifah ke 4 perihal berteman

"Janganlah engkau merasa senang dengan banyaknya teman, selama mereka bukan orang yang baik-baik. Sebab, kedudukan teman seperti api, sedikitnya adalah kenikmatan, sedangkan banyaknya adalah kebinasaan"
~Imam Ali bin Abi Thalib ~.

Juga hak sebagai teman menurut khalifah juga

"Seseorang tak patut disebut sebagai teman bila ia tak menjaga hak kawannya dalam tiga keadaan, ketika ia ditimpa bencana, ketika sedang bepergian jauh dan ketika ia meninggal dunia."
~Ali bin Abi Thalib~

Kisah tadi nyata dan sekelebat muncul di ingatan yah ditulis aja dah, hehe 

Saling support kawan.. ✊

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer